PROFIL KADER PEMUDA MUHAMMADIYAH SEBAGAI INTELEKTUAL INFLUENCER
Abstract
h
References
Daftar Pustaka
Achmad, Z. A., & Ida, R. (2018). Etnografi Virtual Sebagai Teknik Pengumpulan Data Dan Metode Penelitian. The Journal of Society & Media, 2(2), 130. https://doi.org/10.26740/jsm.v2n2.p130-145
Afrizal. (2019). Mengenal Koleksi Perpustakaan. Jurnal Imam Bonjol: Kajian Ilmu Informasi Dan Perpustakaan, 4(1), https://news.ge/anakliis-porti-aris-qveynis-momava.
Azhar, A., Wuradji, W., & Siswoyo, D. (2016). Pendidikan Kader Dan Pesantren Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 3(2), 113–125. https://doi.org/10.21831/jppfa.v3i2.9816
Da Moda, J. (2020). Influencer Sebagai Alat Pemasaran Produk Fesyen (Studi Kasus: Zalora Indonesia). 2(1), 23–29.
Darmalaksana, W. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre-Print Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1–6.
Detik.com. (2022). Influencer: Pengertian, Tugas, dan Jenis-jenisnya.
Fitriyanto, M. N. (2021). Persyarikatan Muhammadiyah Merespon Perkembangan Teknologi Informasi Dan Revolusi Industri 4 . 0 Muhammadiyah Response Requirements Information Technology Development and Industrial Revolution 4 . 0. Anterior Jurnal, 20(2), 50–55.
Furqoni, R. (2016). Studi Kritis Terhadap Sistem Perkaderan Muhammadiyah Sebagai Sistem Penyiapan Kader Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 1–19.
Juhaeni, J., Agista Ifain, Asadine Silmi Kurniakova, Azmi Tahmidah, Dwi Nur Arifah, Siti Faridha Friatnawati, Safaruddin, S., & R. Nurhayati. (2022). Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Journal of Instructional and Development Researches, 2(3), 126–134. https://doi.org/10.53621/jider.v2i3.74
Kuninganglobal. (2020). Nilai Perjuangan Tokoh dan Kader Muhammadiyah.
Mahsun. (2017). Metode Penelitian Bahasa. In Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya.
Nurhayati, R., Islamiah, N., & Amin, A. (2023). Muhammadiyah Sebagai Gerakan Sosial Dan Ekonomi ( Studi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai ). Journal of Islamic Education and Social Science, 23–35. http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/JIESS/article/view/2968
Nurhayati, R., Qadrianti, L., & Islamiah, N. (2023). Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah Dalam Berpakaian Syar’I. Journal of Islamic Education and Social Science, 2(2), 22–31.
Pratiwi, I., Moeliono, N., S1, P., Bisnis, A., Komunikasi, F., Bisnis, D., & Telkom, U. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser Maudy Ayunda Terhadap Minat Beli Produk Teh Javana (Studi Pada Masyarakat Di Kota Bandung). E-Proceeding of Management, 2(3), 3576–3585.
Purwanto, A. S. A. C., & Purwanto, T. (2019). ¬Pengaruh Social Media Influencer Terhadap Purchase Intention Yang Dimediasi Oleh Trustworthiness (Studi Pada Akun Instagram @Kulinersby). Majalah Ekonomi, 24(2), 219–231. https://doi.org/10.36456/majeko.vol24.no2.a2068
Rahmat, I., Sosiologi, J. P., Keguruan, F., Ilmu, D. A. N., & Makassar, U. M. (2017). Gerakan sosial organisasi pemuda muhammadiyah (studi kasus pemuda muhammadiyah bajeng).
Rijali, A. (2019). Analisis Data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81. https://doi.org/10.18592/alhadharah.v17i33.2374
Sablik, M. J., Rios, S., Landgraf, F. J. G., Yonamine, T., De Campos, M. F., Kim, J. H., Semiatin, S. L., Lee, C. S., Babu, J., Dutta, A., ABNT, Asm, A. N., Publication, I., Huang, J. C., Barnes, J. E., Williams, J., Blue, C. A., Peter, B., Asaadi, E., … Foram, Q. (2012). (2012). PENDIDIKAN KADER MUHAMMADIYAH (Studi Empiris di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta Periode 2005-2010). Acta Materialia, 33(10), 348–352.
Sugiharto, S. A., & Ramadhana, M. R. (2018). Pengaruh Kredibilitas Influencer Terhadap Sikap Pada Merek. Jurnal Ilmu Politik Dan Komunikasi, 8(2). https://doi.org/10.34010/jipsi.v8i2.1333
Sugiyono. (2013). Pengaruh Pola Belajar Terhadap Prestasi Murid IPS SMP Negeri 2 Sewo. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Sugiyono. (2015). Identifikasi Variabel. 15(2), 38.
Suharto, A. A. W. W., Cahyono, H., & Utami, P. S. (2021). Gerakan Pemuda Muhammadiyah Dalam Memperkokoh Identitas Nasional Afif AudioWahyu Widhi Suharto Hadi Cahyono Prihma Sinta Utami. Jurnal Ilmu Pendidikan Pkn Dan Sosial Dan Budaya, 5(2), 494–508.
Suriyati, D. (2021). Madrasah Dan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam Madrasah and the Growth of Islamic Sciences. Al Asma: Journal of Islamic Education, 3(1), 167–174.
Zarro, M. (2020). Muhammadiyah Sebagai Gerakan Islam Dan Pendidikan. FACTUM: Jurnal Sejarah Dan Pendidikan Sejarah, 9(1), 61–66. https://doi.org/10.17509/factum.v9i1.21503
Achmad, Z. A., & Ida, R. (2018). Etnografi Virtual Sebagai Teknik Pengumpulan Data Dan Metode Penelitian. The Journal of Society & Media, 2(2), 130. https://doi.org/10.26740/jsm.v2n2.p130-145
Afrizal. (2019). Mengenal Koleksi Perpustakaan. Jurnal Imam Bonjol: Kajian Ilmu Informasi Dan Perpustakaan, 4(1), https://news.ge/anakliis-porti-aris-qveynis-momava.
Azhar, A., Wuradji, W., & Siswoyo, D. (2016). Pendidikan Kader Dan Pesantren Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 3(2), 113–125. https://doi.org/10.21831/jppfa.v3i2.9816
Da Moda, J. (2020). Influencer Sebagai Alat Pemasaran Produk Fesyen (Studi Kasus: Zalora Indonesia). 2(1), 23–29.
Darmalaksana, W. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre-Print Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1–6.
Detik.com. (2022). Influencer: Pengertian, Tugas, dan Jenis-jenisnya.
Fitriyanto, M. N. (2021). Persyarikatan Muhammadiyah Merespon Perkembangan Teknologi Informasi Dan Revolusi Industri 4 . 0 Muhammadiyah Response Requirements Information Technology Development and Industrial Revolution 4 . 0. Anterior Jurnal, 20(2), 50–55.
Furqoni, R. (2016). Studi Kritis Terhadap Sistem Perkaderan Muhammadiyah Sebagai Sistem Penyiapan Kader Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 1–19.
Juhaeni, J., Agista Ifain, Asadine Silmi Kurniakova, Azmi Tahmidah, Dwi Nur Arifah, Siti Faridha Friatnawati, Safaruddin, S., & R. Nurhayati. (2022). Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Journal of Instructional and Development Researches, 2(3), 126–134. https://doi.org/10.53621/jider.v2i3.74
Kuninganglobal. (2020). Nilai Perjuangan Tokoh dan Kader Muhammadiyah.
Mahsun. (2017). Metode Penelitian Bahasa. In Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya.
Nurhayati, R., Islamiah, N., & Amin, A. (2023). Muhammadiyah Sebagai Gerakan Sosial Dan Ekonomi ( Studi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai ). Journal of Islamic Education and Social Science, 23–35. http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/JIESS/article/view/2968
Nurhayati, R., Qadrianti, L., & Islamiah, N. (2023). Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah Dalam Berpakaian Syar’I. Journal of Islamic Education and Social Science, 2(2), 22–31.
Pratiwi, I., Moeliono, N., S1, P., Bisnis, A., Komunikasi, F., Bisnis, D., & Telkom, U. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser Maudy Ayunda Terhadap Minat Beli Produk Teh Javana (Studi Pada Masyarakat Di Kota Bandung). E-Proceeding of Management, 2(3), 3576–3585.
Purwanto, A. S. A. C., & Purwanto, T. (2019). ¬Pengaruh Social Media Influencer Terhadap Purchase Intention Yang Dimediasi Oleh Trustworthiness (Studi Pada Akun Instagram @Kulinersby). Majalah Ekonomi, 24(2), 219–231. https://doi.org/10.36456/majeko.vol24.no2.a2068
Rahmat, I., Sosiologi, J. P., Keguruan, F., Ilmu, D. A. N., & Makassar, U. M. (2017). Gerakan sosial organisasi pemuda muhammadiyah (studi kasus pemuda muhammadiyah bajeng).
Rijali, A. (2019). Analisis Data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81. https://doi.org/10.18592/alhadharah.v17i33.2374
Sablik, M. J., Rios, S., Landgraf, F. J. G., Yonamine, T., De Campos, M. F., Kim, J. H., Semiatin, S. L., Lee, C. S., Babu, J., Dutta, A., ABNT, Asm, A. N., Publication, I., Huang, J. C., Barnes, J. E., Williams, J., Blue, C. A., Peter, B., Asaadi, E., … Foram, Q. (2012). (2012). PENDIDIKAN KADER MUHAMMADIYAH (Studi Empiris di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta Periode 2005-2010). Acta Materialia, 33(10), 348–352.
Sugiharto, S. A., & Ramadhana, M. R. (2018). Pengaruh Kredibilitas Influencer Terhadap Sikap Pada Merek. Jurnal Ilmu Politik Dan Komunikasi, 8(2). https://doi.org/10.34010/jipsi.v8i2.1333
Sugiyono. (2013). Pengaruh Pola Belajar Terhadap Prestasi Murid IPS SMP Negeri 2 Sewo. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Sugiyono. (2015). Identifikasi Variabel. 15(2), 38.
Suharto, A. A. W. W., Cahyono, H., & Utami, P. S. (2021). Gerakan Pemuda Muhammadiyah Dalam Memperkokoh Identitas Nasional Afif AudioWahyu Widhi Suharto Hadi Cahyono Prihma Sinta Utami. Jurnal Ilmu Pendidikan Pkn Dan Sosial Dan Budaya, 5(2), 494–508.
Suriyati, D. (2021). Madrasah Dan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam Madrasah and the Growth of Islamic Sciences. Al Asma: Journal of Islamic Education, 3(1), 167–174.
Zarro, M. (2020). Muhammadiyah Sebagai Gerakan Islam Dan Pendidikan. FACTUM: Jurnal Sejarah Dan Pendidikan Sejarah, 9(1), 61–66. https://doi.org/10.17509/factum.v9i1.21503
Published
2024-05-11
How to Cite
Nuri, R. N., Ismail, I., Nur, M. J., Kusnadi, K., Muyassarah, & Haerati, A. (2024). PROFIL KADER PEMUDA MUHAMMADIYAH SEBAGAI INTELEKTUAL INFLUENCER. RETORIKA : Jurnal Kajian Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 6(1), 18-26. https://doi.org/10.47435/retorika.v6i1.2408
Section
Articles
Copyright (c) 2024 RETORIKA : Jurnal Kajian Komunikasi dan Penyiaran Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.