Pembinaan dan Hafalan surah-surah pendek TK/TPA AZ-ZAHRA
Abstract
Bimbingan agama dan pendidikan Al-Qur’an sudah hendaknya diberikan kepada anak-anak sedini mungkin, karena bimbingan atau pendidikan tersebut dimulaiketika mereka masih kecil dan dampaknya akan terlihat ketika kita sudah dewasa Jadi salah satu implementasi dari agenda ini adalah mengamalkan pengajaran hafalan Al-Qur’an dan hafalan surat-surat pendek serta ilmu-ilmu keislaman lainnya sejak masa kanak-kanak dan tumbuh kembangnya agar anak-anak mempunyai ahlak terpuji dengan menumbuhkan kebiasaan beramal soleh ,serta menjauhi hal-hal yang buruk agar anak dapat tumbh dan berkembang. Dan mendapatkan manfaat darinya agar kelak ia menjadi pengikut Al-Qur’an.
References
Hidayat,husnul, dan livian teddy. (n.d.). Pendampingan masyarakat untuk penggambaran taman pendidikan Al-Qur’an (TPA) Masjid al-ihsa.
Ismail. (2019). Pelatihan dan pengajaran Baca Tulis Al-Qur’an pada TK/TPA At-Taqwa dalam mengatasi Buta Aksara di Kelurahan Kambiolangi.
Muhyidin, M. (2004). Mengajar anak berakhlak Al-Qur’an. Remaja Rosdakarya.
Muntoha, Jamroni, Khoiruzaad, M., Prasetyo, H., Wijaya, M. A., Jabbar, A. A., U, R. U., A.w, D. A., P, dITA iNDRIA, & TANTRIA, H. (2015). Pembinaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Di Dusun Songbanyu 1, kecamatan Giri Subo, Gunung Kidul, daerah Istimewa Yogyakarta. Inovasi Dan Kewirausahaan, 4.
Sumpada, R. A., Sapriadi, Firdaus, & Rahmatullah. (2023). Pembinaan TK/TPA Di Masjid Nurul Yaqin. 1.