STRATEGI KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI
Abstract
Penilaian prestasi kerja (performance appraisal) adalah proses melalui dimana organisasi-organisasi mengevaluasi atau menilai prestasi kerja pegawai. Kegiatan ini dapat memperbaiki keputusan-keputusan personalia dan memberikan umpan balik kepada para pegawai tentang pelaksanaan kerja mereka. Penelitian ini berbentuk penelitian kepustakaan (Library Research). Dalam penenlitian ini, peneliti menggunakan metode analisis deskriptif, analisis deskriptif adalah suatu metode dengan mengumpulkan data, menyusun atau mengklasifikasi, menganalisis dan menginterpretasikannya. Kajian seputar masalah strategi kepemimpinan terhadap motivasi kerja pegawai terfokus pada dua sub pembahasan yakni : Bagaimana strategi kepemimpinan dan bagaimana motivasi kerja pegawai Motivasi kerja dari pegawai juga mempengaruhi kinerja pegawai itu sendiri. Gaya kepemimpinan sesungguhnya mampu meningkatkan motivasi kerja pegawai. Selain itu motivasi kerja pegawai juga bisa muncul dari pegawai itu sendiri, motivasi kerja yang muncul dari diri pegawai itu berupa adanya rasa tanggun jawab yang tinggi untuk melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh atasan. Semakin tinggi motivasi kerja pegawai maka semakin baik pula kinerja pegai dalam suatu instansi atau kantor.
Downloads
Copyright Notice

Al-Qalam: Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










